Senin, 24 Mei 2010

Tentang Blogwalking dan Blogreading

Berbagai cara untuk berteman dan mencari informasi pengetahuan melalui kegiatan blog atau bahasa gaulnya ngeblog. Di dunia blog dikenal istilah blogwalking yaitu kegiatan individu yang umumnya para blogger mengunjungi untuk mencari informasi yang dibutuhkannya dan sekaligus meninggalkan komentar jika individu tersebut perlu untuk mengomentari artikel yang dibacanya.

mengapa saya menyebut berteman dan mencari informasi pengetahuan, karena saat individu tersebut bertanya dan berkomentar maka terjalin interaksi dengan pemilik blog dan sekaligus ajang memperkenalkan blog yang dimiliki.

Blogwalking cara yang di gunakan para blogger untuk meningkatkan trafik pengunjung dengan meninggalkan jejak dengan cara berkomentar atau bertanya. Namun sering kali kegiatan blogwalking sekedar komentar demi meningkatkan trafik blog meski itu perlu, tapi komentarnya jangan pelit alis singkat.

Saya lebih suka dengan istilah blogreading seperti berbagai sumber di blog yang membahasnya. dengan blogreading pastinya kita blogwalking dan mendapatkan manfaat berteman dan menambah wawasan dan pastinya informasi yang kita dapatkan tidak pernah di siarkan Televisi.

Hidup para blogger, namun sayangnya banyak informasi oom google yang menghapus akun tanpa proses pemberitahuan dan membuat saya hati-hati. Mau beli hosting, belum punya penghasilan, biaya akses internet masih mahal, kapan ya biaya akses internet itu murah bahkan tidak ada biaya sama sekali.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

sampe bingung komennya. salam kenal :). Sampai berapa hari ya blog ssaya benar2 tertera saat di searching. kog kayaknya tidak tertera2. Belum ada seminggu sih. nah makanya saya juga blog reading http://ayogugusasa.blogspot.com blog mengenai artikel first hand tentang psikologi dan lain2. Terima kasih n_n

Unknown mengatakan...

buat ayogugusan --> mngkin blogx belum terindex di searching, ato coba submit blog anda di google (google kan Serc engine terbesar), bisa jg datang di blog cupu ane, klo tidak salah pernah posting artikel ntu..biar komentx gak dibilang pelit, aku koment yang lumayan deh, gak panjang juga sih tapi sbenarnya aku jg bingung mau koment apa. heheh
www.protechhakaisha.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Oalah. Jadi itu toh blogwalking itu. Sempat bingung tapi akhirnya ngerti. Makasih ya mas. Anyway kalo berkenan mampir ke blog ane ya serba-ponsel.blogspot.com

Posting Komentar

 
MINDKAMIL @2009 Gallery Template Ajah by ireng_ajah

Supported Free Money Info and Product and Service | Banner code by Code-Code-an

Best view with Mozilla Firefox