Senin, 17 Mei 2010

Bau Gas Pertamina

Siang menjelang sore, bau gas pertamina berhembus dan menyengat di rumah. hampir sering hal itu terjadi semenjak adanya program konversi minyak tanah ke gas. Kejadian itu tepatnya di daerah kecamatan koja jakarta utara daerah yang pernah terjadi perang antara satpol PP dengan masyarakat koja mengenai makam mbah priuk. Rumahku tidak begitu jauh dari pertamina yang mengolah gas untuk kebutuhan masyarakat. Sungguh tidak enak rasanya menghirup bau gas yang menyengat dimana saya tidak mampu menghindar dari kenyataan tersebut.

Saya bertanya -tanya dalam diri sampai kapan bau gas itu tidak meluap ke udara dan berhembus ke rumah saya. sempat saya bertanya kepada pegawai kontraktor yang bekerja di pertamina dan dia menjawabnya bahwa itu sedang terjadi pengisian gas di pertamina. Setiap bau gas itu datang dan mampir kerumahku, satu persatu pintu di tutup dan menahan nafas karena sangat menyengat dan bikin mual dan emosi marah menggumpal dalam diri.

Pertanyaan dalam diri: apakah hal itu akan terus terjadi, dapatkah hal itu dihentikan, adakah tekhnik lain agar hal itu tidak terjadi, bagaimana efek dari menghirup bau gas tersebut, pertamina beri penjelasan kepada kami tentang menghirup gas dan adakah efek jangka panjang untuk manusia jika menghirup bau gas tersebut. Pertamina pasti tahu tentang kejadiaan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
MINDKAMIL @2009 Gallery Template Ajah by ireng_ajah

Supported Free Money Info and Product and Service | Banner code by Code-Code-an

Best view with Mozilla Firefox