Rabu, 19 Mei 2010

kebencianTerhadap Muslim dan Muslimah di berbagai Negara

Xenofobia (berasal dari bahasa Yunani(xenos), artinya "orang asing", dan(phobos), artinya "ketakutan") jadi arti dari kata itu adalah anti orang asing, ketakutan yang tidak wajar terhadap orang asing, atau segala sesuatu yang asing.

Xenofobia sebuah kata yang sekarang menjadi bagian masyarakat di Eropa khususnya bagi mereka yang anti islam. salah satunya mengenai permasalahan pakaian yang di kenakan oleh seorang muslimah. Seorang muslimah yang mengenakan jilbab baik tampak wajahnya maupun yang menggunakan cadar dan berjenggot dapat ditangkap dan dituduh sebagai teroris dan dilecehkan harga dirinya bahkan susah untuk mencari pekerjaan.

Hal itu dapat dipahami jika berada di sebuah negara mayoritas beragama kristen dan atheis yang tentunya bersinergi dengan yahudi. Namun anehnya hal ini terjadi juga di negara mayoritas muslim di Indonesia. banyak kasus tentang wanita berjilbab mendapatkan diskriminasi salah satu kasusnya mantan karyawan RS Mitra Internasional Bekasi barat yang dipecat karena mempertahankan jilbabnya.

kasus jilbab dan bercadar yang terjadi di Eropa bahkan lebih ekstrim sampai pada larangan yang ingin dibuat dalam bentuk undang-undang Negara. di Italia seorang perempuan bercadar di denda 500 uero dan di Rusia perempuan yang bernama alena mendapat tatapan kebencian saat dia berada dalam ruang publik. Semua yang terjadi di belahan NegaraEropa dan Indonesia tentang diskriminasi terhadap muslim dan muslimah adalah contoh kebencian yang tidak berdasar yang sudah tertanam sejak masa lalu.

Kebebasan berekspresi hanyalah milik mereka jika itu menguntungkan dan menyenangkan buat mereka namun jika seorang muslim melakukan ekspresi berpakaian dan beribadah, mereka mengatakan "itu akan menghancurkan tatanan masyarakat, itu sudah ketinggalan zaman, muslim benci dengan kebebasan kita dan lain sebagainya. aneh tapi nyata di Negara yang berlandaskan ilmu dan maju tapi memiliki kebencian yang tidak ilmiah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
MINDKAMIL @2009 Gallery Template Ajah by ireng_ajah

Supported Free Money Info and Product and Service | Banner code by Code-Code-an

Best view with Mozilla Firefox